Sorotkeadilan.id – Jakarta, Pelabuhan Tanjung Priok, Pelayanan penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Pelabuhan Tanjung Priok mendapatkan apresiasi luas dari masyarakat. Warga menilai pelayanan kini jauh lebih cepat, transparan, dan ramah dibandingkan sebelumnya.

Penerapan sistem antrean digital serta kehadiran petugas yang sigap membantu pemohon menjadi salah satu faktor yang membuat proses pembuatan SKCK semakin efisien dan nyaman.

Seorang warga Sunter Agung, Anisa Endrasasi, mengungkapkan kepuasannya terhadap pelayanan yang diterima.

“Proses pengurusan SKCK sekarang cepat sekali, tidak ribet, dan petugasnya ramah. Saya tidak mengalami kendala apa pun selama proses berlangsung,” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Feri Januardi, warga Koja, Jakarta Utara. Ia menilai para petugas di bagian pelayanan SKCK sangat membantu masyarakat yang belum terbiasa dengan sistem pendaftaran online.

“Saya sempat bingung saat awal mendaftar online, tapi petugas langsung sigap membantu sampai selesai. Pelayanannya sangat baik,” tuturnya.

Menanggapi apresiasi masyarakat tersebut, PS. Kauryanmin Satintelkam Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Aiptu Eka Adiwijaya, S.H., menegaskan bahwa peningkatan kualitas pelayanan publik merupakan bagian dari komitmen Polres Pelabuhan Tanjung Priok untuk memberikan kemudahan bagi warga.

“Kami terus berinovasi agar pelayanan SKCK berjalan cepat, mudah, dan bebas pungli. Peningkatan kualitas pelayanan ini adalah bentuk nyata komitmen kami dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Dilokasi yang berbeda Kasatintelkam AKP Diondi Asido Manik, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa berbagai inovasi dan peningkatan pelayanan tersebut, Polres Pelabuhan Tanjung Priok berharap dapat terus memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri, sekaligus menjadi contoh positif bagi satuan kerja lainnya dalam memberikan pelayanan publik yang profesional, modern, dan terpercaya.(Diana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *