Sorotkeadilan.id – Jakarta, Layanan publik Samsat Jakarta Timur kembali mendapat apresiasi dari masyarakat atas pelayanan yang dinilai cepat, ramah, dan tepat sasaran. Hal ini terlihat dari antusiasme warga yang datang untuk mengurus administrasi kendaraan bermotor pada Rabu (8/10/2025).

Salah satu warga, Sherena, mengaku puas dengan pelayanan yang diterimanya saat melakukan perpanjangan STNK lima tahunan untuk kendaraan roda empat.
“Nama saya Sherena, hari ini saya sedang melakukan perpanjangan STNK lima tahunan kendaraan roda empat. Terima kasih untuk Samsat Jakarta Timur, prosesnya cepat sekali, dan petugasnya sangat membantu,” ujarnya dengan senyum puas.

Hal senada juga disampaikan oleh Ibu Siti Maemunah yang datang untuk memperpanjang STNK kendaraannya.

“Terima kasih Samsat Jakarta Timur. Pelayanannya bagus, tepat, dan cepat,” tuturnya.

Menanggapi apresiasi tersebut, Pamin Samling Samsat Jakarta Timur Iptu Aris Susanto menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan pelayanan administrasi kendaraannya di Samsat Jakarta Timur. Ia menegaskan bahwa peningkatan kualitas pelayanan menjadi prioritas utama jajarannya.

“Kami sangat berterima kasih atas apresiasi dari masyarakat. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik, cepat, tepat, dan transparan. Kami ingin memastikan masyarakat merasa nyaman dan terbantu dalam setiap proses di Samsat,” ujar Iptu Aris.

Ia juga menambahkan, seluruh petugas di Samsat Jakarta Timur berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, baik di loket utama maupun layanan keliling (Samling), agar masyarakat semakin mudah dalam mengurus dokumen kendaraannya.

Apresiasi dari masyarakat ini menjadi bukti bahwa upaya peningkatan pelayanan publik yang dilakukan Samsat Jakarta Timur mendapat respon positif dan memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.(Diana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *